Beranda > Seputar Pondok > Rembuk Santai Pembentukan Ikatan Alumni Al-Anwar 3

Rembuk Santai Pembentukan Ikatan Alumni Al-Anwar 3

Gondanrojo Sarang – Alumni Pondok Pesantren Al-Anwar 3 menyelenggarakan musyawarah dalam rangka arahan dan rembuk santai pembentukan ikaran alumni Al-Anwar 3. Musyawarah dihadiri Pengasuh Pondok AL-Anwar 3 K.H. Abdul Ghofur Maimun, Dewan penasehat pondok dan pengurus di Musalla Al-Anwar 3 Putera (17/4).

Sementara itu peserta musyawarah terdiri dari sekitar 60 alumni yang masih berada di pondok selama pemberlakuan masa lockdown pondok. Dipimpin Ketua Pondok Ustadz Hasyim Asy’ari, musyawarah berjalan cair.

Harapan adanya musyawarah ini yakni sebagai wadah alumni dalam mengembangkan di berbagai aspek. “Akan dibentuk koordinator pra-wadah ini dan menyelenggarakan rapat skala kecil yang nantinya dapat menjelaskan arah wadah para alumni ini,” ujar Ustadz Hasyim.

BACA JUGA :  Halaqah Fiqh Haid : Realitas dan Problematikanya

Ada beberapa poin penting yang perlu dicatat. Poin tersebut yakni perlunya pemebentukan forum silaturahmi antara sesama alumni dan masyayikh, perlu membuat event yang menarik khusus alumni Pondok AL-Anwar 3, Perlunya tim kecil yang mempesiapkan segala hal terkait kesuksesan pembentukan Ikatan Alumni, danmembentuk koordinator wilayah sementara yang akan mendata dan mengkoordinir alumni wilayah terkait.

 

Musyawarah berlangsung 2 jam dan menghasilkan penunjukan koordinator wilayah. Penasehat forum silaturahmi ini yakni Ustadz Syamsuddin, Ust. M. Nur As’ad, dan Ust. Ahmad Sunoko. Adapun koodinator pusat sementara dipimpin Syihabuddin dan Andy Agusta. Koordinator wilayah Jawa Barat Ecky Syahrullah, Dakwah Dinuro; Koordinator Wilayah Jawa Tengah Ataana Rido, Syaifuddin Zuhri; Koordinator Wilayah Jawa Timur M. Imaduddin; Koordinator Wilayah Madura M. Abror; Koordinator Wilayah Sumatera Imam Wahyudi, Husni Aziz; dan Koordinator Wilayah Kalimantan Ilmi Khalim.

BACA JUGA :  HASIL MUSYAWARAH GABUNGAN I MDT AL ANWAR 3 PUTRI (Selasa, 15 November 2022)

Adapun event selanjutnya akan diadakan bulan Syawal 1441H/ awal Juni 2020. (*)

Fahrur Razi
Santri aktif pondok pesantren Al Anwar 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *