Beranda > Seputar Pondok > Pelantikan Pengurus PP. Al Anwar 3 Putri Masa Khidmah 2022-2023: Hidup Butuh Keseimbangan

Pelantikan Pengurus PP. Al Anwar 3 Putri Masa Khidmah 2022-2023: Hidup Butuh Keseimbangan

Sarang- Pondok Pesantren Al-Anwar 3 Putri menggelar acara pelantikan dan pengukuhan pengurus masa khidmah 2022-2023 di Gedung Umar Harun. Acara yang dihadiri langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar 3 Putri, KH. Abdul Ghofur Maimoen dan Nyai Hj. Nadia Jiris tersebut merupakan puncak dari acara pemilu yang telah terlaksana sebulan yang lalu. Sebanyak 74 pengurus dilantik oleh KH. Abdul Ghofur Maimoen dengan disaksikan oleh para tamu undangan, pengurus demisioner, dan seluruh santri. (09/12)

Babah Ghofur sapaan hangat santri kepada KH. Abdul Ghofur Maimoen, dalam sambutan dan mauidhohnya memaparkan bahwa hidup itu harus berimbang karena manusia memiliki banyak hal yang harus dilakukan dan mencoba untuk memenuhi semuanya. Hal ini sangatlah berkaitan dengan semua kepengurusan, dimana orang-orang yang bergelut dalam dunia organisasi harus pintar-pintar membagi waktu, pikiran, dan tenaga agar tetap melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik.

BACA JUGA :  Peringatan Lahirnya Agama Islam, Acara Nuzul al-Qur`an PP. Al-Anwar 3 Menghadirkan Gus Baha

Babah Ghofur juga memberikan perumpamaan untuk hidup seimbang ini. “Jika kita memanah, itu pasti ada sasarannya. Sasaran yang paling hebat itu bagian tengah atau inti dari sasaran. Contoh orang yang sasarannya tepat adalah Rasulullah Ṣalla Allāh ‘Alayhi wa Sallam. Rasulullah tidak pernah menuntut untuk memanah tepat sasaran seperti yang dilakukan beliau, akan tetapi sebagai umatnya, setidaknya jika tidak bisa tepat sasaran, melencengnyatidak terlalu jauh.” Tutur beliau.

Menyeimbangkan hidup memanglah sulit, apalagi harus membagi waktu dengan berbagai kesibukan yang sama-sama penting. “Kita harus berlaku adil pada semua orang, terutama pada diri sendiri. Harus bisa membagi waktu, sesibuk apapun itu.” Pesan Babah Ghofur.

BACA JUGA :  Pengasuh Al-Anwar 3 Menerima Vaksin Covid-19

Akhir acara, Babah Ghofur tak lupa mengingatkan agar tetap membaca buku meski dalam kesibukan sekalipun. Karena ilmu itu luar biasa manfaatnya, jika kehilangan pegangan (ilmu) maka jalan kita akan menjadi berat atau tidak terarah dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *