Beranda > Seputar Pondok > Warta > HABIB LUTHFI: SULITNYA MENCARI PENGGANTI MBAH MOEN

HABIB LUTHFI: SULITNYA MENCARI PENGGANTI MBAH MOEN

Sarang – Sabtu (14/9/19) Tahlil dan do`a dalam rangka peringatan 40 hari wafatnya Mbah Moen diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang. Habib Luthfi dalam acara ini memberikan mau’idzoh dan do`a. Acara ini dihadiri Menteri Agama RI Bapak Lukman Hakim Saifuddin, Habib Abu Bakar bin Abd Qodir, KH. Halwany Nawawy, KH. Ali Masyhuri, serta kiyai dan para tokoh dari berbagai daerah di Indonesia.

Di depan keluarga dan para tamu undangan, Habib Luthfi menyampaikan betapa sulitnya untuk mencari pengganti mbah Moen.

“Belum lama kita ini baru satu kehilangan, untuk sementara waktu sulit untuk mencari pengganti. Sedangkan zaman perkembangan situasi yang perlu banyak dari kita-kita ini sebagai kepanjangan tangan beliau, menunjukkan kemahabbaan dan kecintaan kepada beliau, mengemban amanat yang cukup berat dari beliau.” Kata beliau.

BACA JUGA :  Al-Anwar 3 Putri Gelar Inaugurasi Pengurus 2020-2021

Di sisi lain, beliau mengatakan betapa sulitnya menjawab tantangan zaman yang begitu komplek ini.

“Maka dari itu, dengan adanya sekarang ke-40 hari, cambuk untuk kita semuanya bukan sekedar kita tahlil atau memperingati 40 hari. Dengan bekal 40 hari atau nanti 100 hari bisa membawa kita ke depan atau tidak segabai harapan mbah Maimoen selaku regenerasi menjawab tantangan umat dan tantangan zaman. Ini tugas untuk kita semuanya, dan bukan suata hal yang enteng karena perkembangan-perkembangan zaman.” Lanjutnya. (LZ)

Tim Multimedia PP. Al Anwar 3
Website dikelola oleh Tim Multimedia Pondok Pesantren Al Anwar 3 Sarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *