Beranda > Seputar Pondok > Bedah Buku “Kitab Medsos” : AISNU Ajak Santri Aktif Bermedia

Bedah Buku “Kitab Medsos” : AISNU Ajak Santri Aktif Bermedia

Bedah Buku

Sarang – Sejumlah santri begitu antusias mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Arus Informasi Santri (AIS) Nusantara di Pondok Pesantren Al-Anwar 3. Pemateri yang didatangkan AISNU adalah Koordinator Nasional AISNU, Anifatul Jannah dan Kreator Konten & Tim Program AISNU, Shofa Ulul Azmi pada kegiatan Launching dan Bedah Buku “Kitab Sosmed: Rujukan Bagi Santri Menjadi Kreator Konten Jilid 1” Rabu pagi (19/1). Mereka mengajak para santri yang hadir untuk aktif bermedia dengan tidak hanya menjadi pengguna media sosial, juga menjadi kreator.

Menanggapi kegiatan tersebut, pada kesempatan sambutan Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Jawa Tengah, Hj. Nawal Arafah Yasin, mengungkapkan bahwa adanya kegiatan terebut merupakan respon dari arus perkembangan teknologi yang merubah banyak lini. Termasuk di dalamnya pendidikan, sosial, politik, bahkan agama. Oleh karena itu, melek bermedia juga harus disikapi dengan baik.

BACA JUGA :  Khataman al-Qur`an Ke-3: Penghafal Al-Qur`an Itu Orang-Orang Terpilih

“Sebagai santri, kita harus terus merespon arus perkembangan teknologi yang banyak merubah banyak sektor,” ungkap Ning Nawal yang juga istri dari Wakil Gubernur Jawa Tengah itu.

Salah seorang peserta, Abdul Hamid, mengaku mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan Launching dan Bedah Buku. Apalagi, kegiatan tersebut diadakan di pesantren.

“Saya mengapresiasi sekali acara ini, dan harapannya bisa lebih luas menggandeng para santri untuk aktif bermedia,” ungkap Hamid.

AISNU sendiri memiliki visi “Digitalisasi Dakwah Ahlussunnah wal Jamaah”. Oleh karena itu, para santri yang jauh lebih paham akan kegiatan dakwah dapat memanfaatkan media sebagai sarana berdakwah.

Tim Multimedia PP. Al Anwar 3
Website dikelola oleh Tim Multimedia Pondok Pesantren Al Anwar 3 Sarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *